TUTORIAL AUTOCAD UNTUK PEMULA

TUTORIAL AUTOCAD UNTUK PEMULA AutoCAD 2004 Autocad 2007 Autocad 2017 Autocad 2010 Autocad 3d Autocad Pdf Autocad 2018 Autocad 2016 Autocad 2013

Tutorial Autocad adalah sebuah cara mengenalkan, menjelaskan serta membimbing seseorang untuk dapat mengerti apa, untuk apa dan bagaimana cara menggunakan aplikasi autoCAD.

Tujuan kami dalam menulis artikel ini agar setiap pencari informasi dan pembaca blog, mampu memahami dan mengikuti setiap langkah-langkah yang kami jelaskan dalam artikel yang kami tuliskan ini. Sehingga paham dan mampu bekerja serta menjalankan autocad dengan cekatan.

Bagi pembaca yang belum mengenal apa dan untuk apa autocad itu, ada baiknya mengenal terlebih dahulu apa itu autocad yang telah kami sajikan dalam  Tutorial Autocad Pemula, yang mana pembelajaran yang disajikan tentunya adalah berkisar tentang pengenalan tampilan, perintah-perintah, tool serta fungsi.

Apa fungsi dari tampilan, perintah dan tool autocad?

"Lihat laman tentang fungsi dan perintah tool autocad"

Apakah setiap tutorial autocad dengan autocad versi lainnya itu berbeda?

Untuk setiap tutorial autocad baik itu Autocad 2004, Autocad 2007, Autocad 2010, Autocad 2013, Autocad 2016, Autocad 2017, Autocad 2018 dan versi selanjutnya, semua sama.

Karena pada setiap versi yang dikeluarkan selama ini, yang berubah hanyalah peningkatan performa serta perubahan tampilan dan fitur-fitur tambahan lainnya. Sementara untuk perintah penggunaan masih sama seperti yang lalu-lalu.

Selain untuk membuat gambar kerja 2 Dimensi atau 2D, autocad juga dapat digunakan dalam menggambar 3 Dimensi sebagai gambar perspective sehingga para pengguna dapat melihat hasil akhir gambar yang dibuat dalam bentuk sebenar (visual). Untuk itu, di dalam blog ini juga akan kami  tuliskan tentang Tutorial Autocad 3d.

Selain dapat di cetak pada kertas dengan printer, gambar yang dihasilkan oleh aplikasi autocad ini juga dapat di cetak dalam fersi Pdf, sehingga mempermudah para pengguna dalam melakukan pencetakan pada kertas ditempat lain dengan device lain tanpa harus buka-buka aplikasi autocad lagi.

Untuk itu pembaca dapat mempelajari dan mengikuti langkah- langkah cara print dalam bentuk Pdf yang dapat dipelajari pada link yang telah kami sajikan pada Tutorial Autocad Pdf .

Tips agar mampu cepat mempelajari dan menggunakan AutoCAD adalah :

  1. Pengenalan AutoCAD
  2. Mengenal Command atau Perintah AutoCAD
  3. Kumpulan Fungsi Perintah AutoCAD yang Sering Digunakan
  4. Mengenal Sistem Koordinat Dalam AutoCAD
  5. Fungsi Perintah Block
  6. Mempersiapkan Layer AutoCAD Tutorial
  7. Mengatur Satuan Ukuran Gambar
  8. Fungsi dan Cara Menggunakan Multiline
  9. Cara Membuat Sudut Tumpul AutoCAD
  10. Cara Membuat Ukuran Gambar
  11. Cara Memberikan Bidang Arsir (HATCH)
  12. Cara Merubah Ukuran Gambar Dengan Skala
  13. Fungsi Fasilitas Bantu Grid, Snap, Polar, Ortho dan Autotrack
  14. Cara Plot atau Print Gambar AutoCAD
Demikian tulisan saya tentang TUTORIAL AUTOCAD UNTUK PEMULA. Artikel ini akan selalu update sesuai dengan keadaan dan permasalahan kedepan. Sampai jumpa pada waktu dan kesempatan lain.

0 Response to "TUTORIAL AUTOCAD UNTUK PEMULA"

Lihat lebih banyak komentar
-->