CARA MENDAPATKAN LISTRIK GRATIS

Cara Mendapatkan Listrik Gratis Masa Pademi Covid-19 Dari PLN, listrik Pascabayar dan Prabayar Selama 3 Bulan Dari Pemerintah Untuk pengguna 450 VA dan 900 VA


Kabar gembira untuk penggunan layanan listrik PLN bahwa: dalam masa tanggap darurat Pandemik Covid-19, pemerintah indonesia memberikan keringanan untuk konsumen Listrik Milik Negara (PLN) Mendapatkan Token Listrik Gratis:



Adapun Cara Mendapatkan Listrik Gratis Dari PLN pada dua type konsumen pascabayar dan prabayar sebagai berikut :


1. Listrik Gratis Pascabayar

Untuk konsumen rumah tangga dengan daya 450 VA akan Mendapatkan Listrik Gratis Selama 3 Bulan tidak perlu membayar tagihan penggunaan  listrik dari bulan April, Mei sampai Juni 2020. Sementara untuk konsumen rumah tangga dengan daya 900 VA akan ada diskon 50% pemotongan biaya penggunaan listrik selama tiga bulan ketika pembayaran tagihan.

2. Listrik Gratis Prabayar 

Untuk konsumen listrik prabayar dengan daya 450 VA Akan diberikan nomor token sesuai penggunaan perbulan. Sementara untuk konsumen PLN dengan daya 900 VA akan diberikan nomor token yang telah didiskon 50%. Adapun cara mendapatkan listrik gratis ini dapat dilakukan dengan 2 cara seperti dibawah ini :

a. Cara Mendapatkan lewat website PLN
1. Buka Alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar
3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan

b. Cara Mendapatkan lewat WA ke nomor 08122-123-123.
1. Buka Aplikasi WhatsApp
2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk,  lalu masukkan ID Pelanggan.
3. Token gratis akan muncul

Perlu diketahui untuk konsumen dengan daya 900 VA tidak semuanya akan mendapatkan diskon 50% listrik gratis ini. Konsumen dengan daya 900 VA yang pada struk pembayaran tercantum kode R1/900VA yang mendapatkan listrik dengan pemotongan 50%. Sedangkan konsumen yang pada struk pembayaran tercantum kode R1M/900VA, tidak termasuk dalam kategori diskon 50%.

Untuk teman-teman yang tidak termasuk dari kategori  diatas dapat menghemat penggunaan listrik dengan cara memasang Grounding secara benar serta mencabut semua stopkontak yang tertancap dan tidak digunakan.

Demikianlah Cara Mendapatkan Listrik Gratis Dari Pemerintah secara gratis selama 3 bulan dari bulan April, Mei dan Juni 2020  dalam masa tanggap pandemik corona virus Covid-19. Semoga kita semua dijauhkan dari corona virus dan semoga musibah ini cepat berlalu sehingga kita dapat hidup dengan normal kembali.

0 Response to "CARA MENDAPATKAN LISTRIK GRATIS"

Lihat lebih banyak komentar
-->