TUTORIAL WINDOWS MOVIE MAKER TERBARU

Tutorial Windows Movie Maker Terbaru merupakan cara penggunaan aplikasi windows movie maker dalam meng edit video untuk keperluan youtube.

Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi Tutorial Windows Movie Maker Terbaru yang merupakan aplikasi dari windows dan tentunya sangat cocok dan ringan dijalankan pada pc maupun laptop teman-teman.

Langkah edit video dengan windows movie maker yang akan kita bagi kali ini merupakan sebuah percobaan yang kita lakukan pada laptop dengan Operating System windows.

Untuk mendapatkan aplikasi Windows Movie Maker teman-teman dapat mengunjungi link Disini dikarenakan installernya sudah tidak disediakan lagi di situs official Microsoft.

Padahal sebenarnya Windows Movie Maker merupakan bagian dari Windows Essentials. 

Langsung saja kita masuk pada langkah cara edit video dengan Windows Movie Maker:

1. Langkah pertama klik pada aplikasi Windows Movie Maker  yang ada di PC/laptop teman-teman.

2. Pada aplikasi Windows Movie Maker lalu pilih Media sebagai tool untuk memasukkan file yang diperlukan untuk kita edit nantinya.

Antara lain:

  • Klik VIDEO lalu pada jendela disebelah kanan video klik kotak dengan tanda plus ditengah untuk memasukkan file video yang akan di edit.
  • Klik IMAGE kemudian pada kolom di sebelah kanan klik kotak dengan tanda plus ditengah untuk memasukkan file gambar dan video sebagai bahan untuk diedit.
  • Klik DOWNLOADED lalu klik kotak dengan tanda plus ditengah untuk memasukan link video yang akan di download untuk dijadikan bahan video untuk diedit.
  • Klik SNAPSHOT merupakan fasilitas untuk memasukkan gambar yang telah kita snapshot sebelumnya dari video yang akan kita edit. Caranya dengan menekan logo yang berbentuk kamera pada bagian view hasil pengeditan.
  • Klik RECOARD ini merupakan fasilitas untuk merekam layar laptop/pc dengan hasil dalam bentuk video.

Jika semua file yang diperlukan telah tersedia maka, langkah selanjutnya adalah menyusun setiap file gambar, video dan audio musik yang diinginkan kedalam storyboard dengan cara klik kiri tahan dan drag.

3. Cara memberikan judul di awal video atau pembukaan dengan cara klik Title and credits pada Tasks Edit, seperti yang kami sajikan dibawah ini:

Jika sudah di ketik cleone

  • Pilih Change the title animation untuk mengganti animasi tulisan judul
  • Pilih Change the text animation untuk mengganti bentuk dan warna tulisan
  • Klik Add Title untuk selesai

4. Drop foto-foto atau video ke Storyboard seperti dibawah ini:

Begitulah seterusnya sampai selesai.

5. Edit supaya lebih bagus. Caranya:

Pilih Effect atau Transitions, cara memasukkannya sama dengan file lainnya. Yaitu drop ke kotak di story board  seperti contoh dibawah ini:

Begitu seterusnya, sampai selesai.

6. Save dan ubah menjadi beda format. Caranya:

FINISH

SELAMAT MENCOBA

SEKIAN DAN TERIMA KASIH 

0 Response to "TUTORIAL WINDOWS MOVIE MAKER TERBARU"

Lihat lebih banyak komentar
-->