TIPS AGAR TERHINDAR DARI VIRUS CORONA COVID 19

Beberapa tips agar terhindar dari virus corona covid 19 yang menjadi pandemi hampir semua negara didunia

Beberapa Tips Agar Terhindar Dari Virus Corona Covid 19 yang menjadi pandemi di hampir semua negara didunia.


Pesan ini sering kita lihat diberbagai media. Namun, demi kepentingan bersama, kami juga ingin mengingatkan dan menghimbau untuk kita semua agar selalu menjaga kebersihan diri Agar Terhindar dari Virus Corona Covid 19.

Berikut ini beberapa Tips Agar Terhindar Dari Virus Corona Covid 19 yang dapat kita lakukan :

  1. Gunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, topi dan kacamata jika kita memang terpaksa harus keluar rumah.
  2. Sering-sering mencuci tangan pakai sabun minimal 20 detik pada air bersih yang mengalir atau gunakan handsanitizer setiap kali memegang benda atau melakukan sesuatu.
  3. Setelah pulang dari bepergian, sebaiknya langsung mandi dan pakaian yang digunakan segera dicuci, tidak digabung bersama pakaian kotor lainnya. 
  4. Untuk sementara jangan dulu bersentuhan baik itu bersalaman atau cipika-cipiki dengan anak, kerabat atau sahabat dekat.
  5. Jangan pernah menyentuh wajah setelah memegang benda. Baik itu hidung, mata maupun mulut, karena virus akan mudah masuk melalui indra tersebut.
  6. Jaga jarak aman ( Physical Distancing ) minimal 1 meter jika berada pada ruang publik di keramaian.
  7. Yang terakhir tetap berdiam diri dirumah (Stay at Home). Pentingnya Mengisolasi Diri Selama 14 Hari

Selain mengikuti tips-tips diatas, juga lakukan hal-hal positif setiap hari seperti selalu beribadah dan dekat kepada Tuhan, olah raga secara rutin agar stamina tetap terjaga.

Kemudian makan makanan yang sehat dan bergizi serta hindari mengkonsumsi olahan makanan mentah. Juga hindari mengkonsumsi makanan dari binatang-binatang liar.

Selalu berpikir positif karena dengan berpikir positif dapat meningkatkan imunitas. Tetap melakukan hal-hal produktif walaupun sedang berada dirumah.

Semoga kita semua dihindarkan dari pandemik yang sedang mewabah negeri kita indonesia ini dan kita doakan buat yang dalam perawatan agar segera pulih.

Mari kita putuskan rantai penularan virus covid 19 ini dan dimulai dari diri kita sendiri dan dimulai dari sekarang. Kepedulian kita sangat berpengaruh besar buat negri kita dan dunia.

Demikianlah beberapa  Tips Agar Terhindar dari Virus Corona Covid 19 beserta saran. Be positive and enjoy being at home.

#lawancorona #daridirikitauntukkitadansemua #stayathome 

0 Response to "TIPS AGAR TERHINDAR DARI VIRUS CORONA COVID 19"

Lihat lebih banyak komentar
-->