CARA RESEARCH KEYWORD BLOG

Salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung pada blog anda adalah dengan cara melakukan research kata kunci. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi tentang CARA RESEARCH KEYWORD BLOG buat anda semua.

Salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung pada blog anda adalah dengan CARA RESEARCH KEYWORD BLOG atau research kata kunci. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi tentang CARA RESEARCH KEYWORD BLOG buat anda semua.


Dalam melakukan research kata kunci kali ini kami menggunakan dua tool yang masing-masing tool memiliki fungsi masing-masing.
  • KeywordTool.io
  • Google Adwords Keyword Planner

Keywordtool.io akan kita gunakan sebagai tool research kata kunci turunan. Sementara Google Adwords Keyword Planner akan kita fungsikan sebagai alat untuk menganalisa jumlah pencarian keyword pada mesin pencarian.

CARA RESEARCH KEYWORD BLOG dengan menggunakan keywordtool.io :


  1. Tentukan terlebih dahulu kata kunci utama blog. "Sebagai Contoh Tutorial"
  2. Setelah kata kunci utama telah ada yaitu Tutorial, maka langkah selanjutnya masuk pada KeywordTool.io untuk mencari kata kunci turunan.
  3. Langkah selanjutnya adalah masukkan keyword utama pada kolom pencarian.
  4. Tentukan bahasa keyword.
  5. Tepat diatas kolom penulisan keyword utama tadi kita dapat menentukan keyword pada mesin pencarian apa yang akan kita research.
  6. Setelah penempatan keyword utama dan settingan selesai maka langkah selanjutnya klik logo search atau gambar kaca pembesar.
  7. Setelah pencarian selesai maka anda dapat mendownload dan menyimpan file yang berisikan keyword turunan yang telah kita research tadi.

  8. Lihat gambar dibawah CARA RESEARCH KEYWORD BLOG menggunakan keywordtool.io


Setelah mendapatkan keyword atau kata kunci turunan dari keyword atau kata kunci utama "TUTORIAL", langkah selanjutnya adalah melakukan analisa jumlah pencarian pada search engine dengan menggunakan Google Adwords Keyword Planner.

CARA RESEARCH KEYWORD BLOG dengan menggunakan Google Adwords Keyword Planner :


  1. Login pada Google Adwords Keyword Planner

  2. Pada dashboard atas kanan klik fitur
  3. Pada menu fitur Perencanaan pilih Keyword Planner
  4. Pada tampilan lanjutkan rencana Klik Dapatkan Volume Penelusuran dan Perkiraan
  5. Upload file yang telah anda dapat pada langkah ke 7 CARA RESEARCH KEYWORD BLOG dengan menggunakan keywordtool.io diatas atau anda dapat copy paste pada kolom yang tersedia
  6. Setelah file diupload atau anda mengcopy kata kunci, kemudian klik Mulai
  7. Langkah terakhir download file analisa jumlah pencarian dan tingkat persaingan
Perlu diketahui bahwa tingkat persaingan pada Google Adwords Keyword Planner merupakan persaingan pada tingkat pengiklan.

Jadi, ada baiknya untuk melihat tingkat persaingan dilakukan secara manual dengan menggunakan Extensions MOZbar atau dengan SEOQuake.

Pada extension ini terdapat beberapa info yang dapat menjadi acuan untuk anda memilih kata kunci yang akan anda gunakan.

Tips Memilih Kata Kunci (Keyword) Research dengan Extensions MOZbar atau dengan SEOQuake.
  • Pilihlah kata kunci dengan tingkat persaingan dibawah 1 juta
  • Pilih kata kunci dengan pagerank dibawah empat juta
  • Pilih kata kunci yang bukan kata kunci web Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA)


Demikianlah postingan CARA RESEARCH KEYWORD BLOG yang dapat kami tulis sebagai acuan dalam menetapkan kata kunci (Keyword). Sampai jumpa lagi dengan kami dalam postingan-postingan yang lain.
0 Response to "CARA RESEARCH KEYWORD BLOG"

Lihat lebih banyak komentar
-->