CARA MENENTUKAN KEYWORD BLOG

CARA MENGGUNAKAN SEARCH KEYWORD PLANNER - Untuk mendapatkan rangking #1 pada mesin pencarian anda mesti melakukan search keyword untuk menentukan kata kunci blog untuk digunakan pada blog maupun postingan anda


Ada beberapa pertanyaan yang timbul ketika melihat judul postingan di atas tentang CARA MENENTUKAN KEYWORD BLOG.
  1. Apa itu keyword ?
  2. Apa fungsi dari keyword untuk blog ?
  3. Bagai mana cara menentukannya ?

Maka dalam tulisan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap dan sederhana apa yang kami ketahui tentang CARA MENENTUKAN KEYWORD BLOG.
  1. Keyword jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah kata kunci.
  2. Sementara fungsi dari keyword sebagai kata kunci pembuka.
  3. Untuk menentukan keyword atau kata kunci adalah dengan melakukan research.

Jadi.., CARA MENENTUKAN KEYWORD BLOG adalah suatu upaya menentukan kata kunci dari sebuah blog baik berupa jumlah pencarian pada mesin pencarian maupun tingkat persaingan dengan cara research.



Kata kunci ini juga diperlukan agar, ketika seseorang menuliskan kata kunci pada mesin pencarian, maka yang akan muncul merupakan blog-blog yang sesuai dengan kata kunci yang di tuliskan baik di google, bing ataupun yahoo dan pastinya kita berharap itu adalah blog dan postingan kita.

Lihat contoh gambar dibawah yang menerapkan kata kunci blog "Cara beternak lele" sebagai gambaran dalam CARA ANDA MENENTUKAN KEYWORD BLOG.


Jadi seperti terlihat pada gambar diatas maka beberapa web atau blog yang terdapat pada page pertama bahkan pada urutan pertama dan kedua yang tentunya telah menerapkan kata kunci "Cara Beternak Lele".

Anda pastinya punya keinginan supaya blog yang anda buat dapat bertengger atau dapat memuncaki peringkat satu pada mesin pencarian.

Untuk mendapatkan posisi pada peringkat pertama atau paling tidak masuk pada page satu maka anda mesti melakukan research kata kunci selain Optimasi lainya yang telah kami sajikan pada postingan sebelumnya TUTORIAL MEMBUAT BLOG.

Ada dua jenis keyword atau kata kunci, ada berupa keyword long tail (kata kunci yang terdiri dari empat suku kata atau lebih) dan ada yang short tail (kata kunci yang hanya terdiri dari satu sampai tiga suku kata).

Kedua-dua kata kunci tersebut dapat anda gunakan untuk blog anda baik yang long tail maupun yang short tail. Namun untuk mengingatkan, bahwa tingkat persaingan keyword short tail lebih besar dibandingkan yang keyword long tail.

Semakin rendah persaingan semakin besar kesempatan untuk berada pada posisi teratas mesin pencarian dan begitu juga sebaliknya, semakin banyak persaingan, maka semakin sulit untuk berada diposisi teratas.

Kesimpulan dari postingan saya tentang CARA MENENTUKAN KEYWORD BLOG adalah :

Lakukanlah research terlebih dahulu sebelum anda menentukan kata kunci yang sesuai dengan blog anda dan gunakan kata kunci long tail karena tingkat persaingan yang rendah.

Namun semua itu kembali lagi ke anda untuk memilih yang terbaik, kami hanya menyarankan semua kembali ke pilihan masing-masing.

Untuk dapat melakukan research Keyword anda dapat menggunakan beberapa tool. Di akhir postingan kami juga menyediakan link Cara Research Keyword Blog sebagai lanjutan dari postingan ini.

Demikian lah postingan yang dapat kami tuliskan dalam CARA MENENTUKAN KEYWORD BLOG kali ini. Segala sesuatu sebenarnya tergantung niat dan usaha anda masing-masing. Semakin giat anda berusaha kemungkinan untuk sukses dalam blog semakin terbuka lebar.

Sampai jumpa lagi dalam postingan-postingan lainnya bersama kami arman al do com.


0 Response to "CARA MENENTUKAN KEYWORD BLOG"

Lihat lebih banyak komentar
-->