6 LANGKAH DAFTAR BLOG GRATIS

6 Langkah Daftar Blog Gratis Lewat Android. Sehingga dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun kita tetap bisa ngeblog, Memberikan informasi, tip, trik serta pengalaman tentang apapun yang kita ketahui kepada teman-teman.

Siapa yang tidak kenal dengan yang namanya blog, bagi kita yang sering berseluncur di dunia maya mungkin tidak asing lagi dengan istilah blog. Namun tahukah anda apa yang dimaksud dengan blog itu? Didalam wikipedia bahasa indonesia menjelaskan bahwa blog itu berasal dari kata web log yang artinya: tulisan-tulisan yang diposting dalam halaman web.


Untuk dapat membuat sebuah blog tidak mesti harus dengan laptop atau pc, namun kita juga dapat memanfaatkan smartphone atau device android yang kita miliki. Ada beberapa pilihan dalam membuat blog, namun pada kali ini saya akan berbagi  Cara Membuat Blog Gratis pada www.blogger.com.

Untuk dapat membuat blog, kita di wajibkan terlebih dahulu memiliki akun gmail, jika belum memiliki akun gmail teman-teman dapat membuat disini Daftar Gmail Lewat Android

Langkah-langkah membuat blog

Jika email telah ada kita langsung saja (1). masuk pada www.blogger.com > (2). login dengan akun gmail yang kita buat tadi > (3). pada bar sebelah kiri pilih Blog Baru > (4). masukkan judul dari blog yang ingin dibuat > (5). buat alamat "www.arman-al.blogspot.com" > (6). pilih template yang sesuai >  selesai  

lihat gambar


6 LANGKAH DAFTAR BLOG GRATIS (1)


6 LANGKAH DAFTAR BLOG GRATIS (2)


6 LANGKAH DAFTAR BLOG GRATIS (3)


6 LANGKAH DAFTAR BLOG GRATIS (4)

Pada tahap ini kita telah berhasil membuat blog baru dengan menggunakan device android. Dalam membangun sebuah blog, kita tidak mesti tau atau paham tentang blog, namun yang mesti ada pertama kali adalah keinginan, baik keinginan menulis, keinginan berbagi, keinginan belajar tentang blog dan yang terpenting punya keinginan ingin berubah. "namun bukan berubah seperti tokoh superhiro" hehehe........:D

Apa saja yang menjadi kendala dalam membangun sebuah blog?


Selama saya membangun blog, tidak ada suatu kendala apapun. Yang ada justru kita akan lebih tertantang untuk terus berusaha menjadi yang terbaik (dalam bidang blog tentunya). Kunci utama dalam membangun blog intinya adalah mau belajar dan selalu membaca artikel-artikel dari blog teman-teman sebagai referensi untuk kemajuan blog yang kita bangun. 

Untuk memperbaiki atau apapun namanya yang berkaitan dengan perbaikan blog, sebaiknya dilakukan pada laptop atau pc. Ini dikarenakan tampilan smartphone terlalu kecil serta untuk merubah-rubah penempatan widget ngak bisa dilakukan dengan smartphone. "pengalaman menggunakan smartphone 5 inci" Namun jika ingin mencoba silahkan. 

Saya biasanya menggunakan smartphone hanya untuk mendaftar blog dan menulis artikel. Jika teman teman memiliki smartphone atau device lebih besar silahkan dicoba.  Kenapa saya menggunakan smartphone untuk menulis disini, karena sangat simpel dan yang pasti smartphone selalu menyertai kita kemanapun kita pergi, ide biasanya datang ngak terduga, bisa dimana saja, jadi ketika ide datang tinggal keluarkan smartphone, walaupun proses finishingnya lewat laptop atau pc.

Demikian 6 Langkah Daftar Blog Gratis Lewat Android. Sehingga dimanapun, kapanpun dan dalam keadaan apapun kita tetap bisa ngeblog, Memberikan informasi, tip, trik serta pengalaman tentang apapun yang kita ketahui kepada teman-teman.