7 LANGKAH DAFTAR GMAIL LEWAT ANDROID

7 Langkah Daftar Gmail Lewat Android semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Tester pada android 4.4 kitkat, android 5.0 lollipop dan android 6.0 marshmallow.

Untuk daftar gmail pada smartphone android sama dengan mendaftar gmail melalui browser pada device lain, dalam mendaftar gmail lewat android ada beberapa langkah yang mesti dilalui. Namun sebelum kita mencoba Daftar Gmail, ada baiknya kita mengenal dulu apa gmail itu?
Gmail adalah layanan surat elektronik milik google yang keperuntukan nya sama dengan yahoo. Dalam pengiriman data melalui gmail ini berbeda dengan dengan layanan sejenis lainnya, gmail memberikan kapasitas pengiriman data terbesar dibanding layanan serupa lainnya, 25 mb per email serta ruang penyimpanan data yang besar sehingga dapat menyimpan sampai ribuan surat elektronik/email.

Fungsi gmail:

Penggunaan gmail ini biasanya berfungsi sebagai sarana fasilitas untuk mengirimkan, menerima serta menyimpan data. Data yang diterima disini berupa file text, file video, file audio dan file gambar. Gmail ini juga biasanya digunakan sebagai sarat utama untuk dapat login pada permainan online, blogger "membuat blog" bahkan dalam mendaftar pada media sosial sehingga trafik daftar akun baru gmail ini pun sangat besar. Dengan device yang berbasis operating system android kita dibuat lebih mudah dalam daftar gmail. 

Langkah-langkah daftar g mail lewat android:

Pada smartphone atau device android teman-teman, cari gambar yang berbentuk roda gigi ( setting ) atau  jika device android teman-teman dalam bahasa indonesia pilih (1). pengaturan -- (2). akun -- (3). + tambah akun -- (4). gmail -- (5). tambah account -- (6). isikan data -- (7). klik lanjutkan -- selesai.

Untuk lebih jelas lihat gambar

7 LANGKAH DAFTAR GMAIL LEWAT ANDROID (1)

7 LANGKAH DAFTAR GMAIL LEWAT ANDROID (2)

7 LANGKAH DAFTAR GMAIL LEWAT ANDROID (3)

7 LANGKAH DAFTAR GMAIL LEWAT ANDROID (4)

7 LANGKAH DAFTAR GMAIL LEWAT ANDROID (5)

7 LANGKAH DAFTAR GMAIL LEWAT ANDROID (6)

7 LANGKAH DAFTAR GMAIL LEWAT ANDROID (7)

Bukan hanya gmail yang dapat didaftar dengan cara ini, namun ada beberapa fasilitas surat elektronik lainnya yang dapat dibuat dengan cara ini seperti: yahoo, outlook, hotmail serta lainya.

Jika langkah demi langkah diatas telah anda lakukan dengan benar maka akun gmail yang anda daftarkan akan sukses. Namun biasanya kendala yang sering ditemukan adalah alamat email yang anda daftarkan tidak tersedia atau telah digunakan, sehingga anda diminta untuk membuat alamat email lainnya atau anda dapat memilih alamat email yang ditawarkan.

Apabila email yang dibuat memang diperuntukkan sebagai email device android tersebut tinggal di synkronkan saja. Bahkan anda dapat menggunakan lebih dari satu email pada satu device yang berbasis android.

Demikian  7 Langkah Daftar Gmail Lewat Android semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Tester pada android 4.4 kitkat, android 5.0 lollipop dan android 6.0 marshmallow.