SUSAH SENANG PERMOHONAN ADSENSE

Susah senang permohonan adsense merupakan judul tulisan yang menggambarkan susah senangnya menjadi publisher adsense, ini merupakan sebuah sensasi tersendiri bagi kita yang pernah ditolak untuk menjadi publisher oleh google adsense.

Susah senang permohonan adsense merupakan judul tulisan yang menggambarkan susah senangnya menjadi publisher adsense, ini merupakan sebuah sensasi tersendiri bagi kita yang pernah ditolak untuk menjadi publisher oleh google adsense.

Ada yang jatuh dan kecewa sehingga malas untuk mendaftar lagi, namun ada juga yang justru menjadi lebih tertantang atau lebih bersemangat lagi dalam mengelola blog/web yang dibangun.


Dan merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi para blogger ketika mendapatkan email dari google adsense yang menyatakan selamat akun adsense anda telah disetujui bla..bla...bla... dan akan segera melihat iklan google yang relevan............. . Begitu juga dengan apa yang saya rasakan hari ini, karena untuk situs web yang saya daftarkan telah diterima  untuk menjadi publisher adsense setelah melewati dua kali peninjauan dari pihak adsense.


Ini merupakan pengalaman pribadi saya dalam mengajukan permohonan adsense. Bukan tiada hambatan dalam mengajukan permohonan menjadi publisher adsense untuk blog/web ini.

Namun karena alasan ini juga yang menjadikan saya menjadi lebih tertantang melakukan perbaikan-perbaikan sehingga saya beberapa kali menerima email yang keseluruhannya berisikan penolakan untuk jenis alasan penolakannya juga begitu global, akibatnya saya harus mencoba dengan berbagai cara untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi.

Dari segi tulisan,webmaster serta sampai pada pergantian-pergantian template blog saya. Baca juga "Cara Mengatasi Kesalahan Structure Data Pada Blog"

Pada penolakan pertama, mungkin sebahagian blogger dan termasuk saya pribadi, merasa putus asa, perasaan tidak karuan, apa saja yang kita kerjakan tidak bersemangat, pokoknya segalanya kacau balau.

Namun semuanya saya kembalikan lagi pada niat awal membangun blog ini, bahwa saya igin berbagi apa yang saya ketahui bukan dilandasi material semata sehingga saya terus berjalan berusaha menulis dan meningkatkan kualitas dari blog.

Bahkan ada sebahagian tulisan yang saya hapus dan tulis ulang untuk menghindari dari plagiat.

Mengapa juga harus daftar ke google adsense jika tekadnya ingin berbagi dan bagai mana anda meningkatkan kualitas dari blog?

Ini merupakan sebuah pertanyaan yang sangat menarik dan menurut saya pertanyaan ini intinya "Mengapa Harus Daftar Google Adsense?" dengan satu pertanyaan ini kedua-duanya terjawabkan.

Saya mendaftarkan situs web saya ke google adsense disini saya punya tiga alasan untuk jawaban diatas:
  • Yang pertama untuk mengetahui apakah situs yang saya bangun ini layak atau tidak serta SEO kah untuk dikatakan sebuah situs blog/web dan ini terbukti jika situs blog/web kita diterima oleh google adsense berarti situs web telah layak dan SEO.
  • Yang kedua kita akan selalu tertantang untuk terus berusaha menjadikan blog/web yang kita miliki menjadi lebih baik, baik dalam segi tulisan, tampilan serta kecepatan loading sebuah situs.
  • Kemudian yang ketiga bukan menjadi sebuah kesalahan jika kita mendaftarkan blog/web yang kita miliki untuk dapat dimonetisasi pada google adsense, asalkan sesuai dengan niat awal dalam mendirikan blog/web. Kenapa disini saya mengatakan sesuai niat awal? karena jika lari dari dasar/niat awal pendirian blog/web tadi, kita justru akan terjerumus pada tindakan menghalalkan segala cara dan pada akhirnya lebih mementingkan material semata sehingga mutu blog/web terabaikan.
Demikianlah tulisan saya tentang Susah Senang Permohonan Adsense ini saya tulis sebagai perjalanan betapa susahnya pada tahap awal mengajukan permohonan adsense dan begitu bahagianya ketika menerima email persetujuan menjadi publisher adsense serta melihat awal tampilnya iklan google adsense pada blog/web kita. Harapan saya dalam tulisan ini bisa menjadi penyemangat bagi teman-teman yang sedang berusahan mengajukan permohonan adsense.

Teruslah berbagi yang terbaik, jangan pernah mengharap balasan karena ia akan datang dengan sendirinya. Jika kita bersungguh-sungguh berusaha dan berdoa kemungkinan besar segala yang di inginkan akan tercapai. Terima kasih....
Related Posts