MEMASANG BBM PADA LAPTOP/PC

BBM windows memasang laptop pc



Dari judulnya mungkin kita akan bertanya-tanya apa bbm sudah suport pada dekstop operating sistem windows?

Jawaban nya tidak. Karena untuk saat ini aplikasi bbm hanya dapat berjalan pada operating system besutan microsoft untuk windows mobile saja dan tidak tertutup kemungkinan mungkin kedepannya bbm telah dapat dipasang pada dekstop windows.

Namun bagi teman-teman yang ingin mencoba menjalankan aplikasi blackberry mesenger pada operating system windows dekstop seperti laptop/pc teman-teman dapat mengistal Android Emulator.


Apa itu Android Emulator?

Android Emulator secara awam bisa diartikan sebagai operaring system android yang berjalan diatas operating system windows yang tujuannya untuk dapat menjalankan aplikasi-aplikasi android pada laptop/pc seperti BBM, Game dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk saat ini banyak sekali Emulator Android yang dapat kita gunakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, namun disini saya hanya akan memberikan gambaran tentang emulator android yang pernah saya gunakan pada dekstop windows baik untuk keperluan BBM atau pun hanya untuk mengistal game-game android.

Ada beberapa emulator yang saya gunakan pada dekstop windows yang sama diantaranya:

1.  Winroye
  • Windroye merupakan emulator android yang menurut saya untuk saat ini menjadi yang terbaik. bagi teman-teman yang sering bermain game pada android mungkin ini menjadi emulator yang kalian cari. Karena emulator android ini lebih ringan serta banyak  game-game besar dapat berjalan secara normal pada emulator ini, tanpa pental-pental/not responding.  
  • Namun perlu diperhatikan aplikasi ini hanya akan berjalan pada laptop yang mendukung hardware virtualization (CPU).Untuk mengaktifkan/enable virtualization teman-teman dapat masuk pada bios dari laptop/pc teman-teman lalu enable/aktifkan virtualization. Untuk kestabilan emulator android disarankan menggunakan minimal ram 2gb bisa juga dengan vga yang mumpuni.
2.  Bluestacks
  • Aplikasi ini mungkin menjadi aplikasi emulator yang paling sering digunakan oleh para user dalam menjalankan aplikasi-aplikasi android pada laptop/pc dengan operating system windows. tidak perlu setting bios untuk mengaktifkan virtualization, tinggal instal lalu jalankan.
  • Ada beberapa kendala dari bluestacks yang pernah saya alami dalam menjalankan emulator ini diantaranya tidak semua aplikasi bisa berjalan normal karena aplikasi ini membutuhkan speck laptop/pc yang mumpuni agar bisa menjalankan aplikasi secara normal. Untuk sebahagian game akan not responding, terpental atau akan keluar dengan sendirinya.
3.  YouWave For Android

  • Untuk aplikasi emulator android ini memiliki 2 versi baik yang premium maupun untuk yang versi free. Untuk versi premium youwave for android ini telah didukung oleh android 5.1 lolypop dan untuk yang versi free dibekali dengan android 4.1 ICS.
  • Kendala yang terjadi tidak bisa saya utarakan karena saya hanya menggunakan yang versi free pasti nya untuk versi free jauh dibawah yang premium. 
4.  GenyMotion
  • GenyMotion ini bisa dikatakan gabungan dari ketiga emulator android diatas, secara specifikasi emulator ini lebih cenderung ke windroye namun untuk pilihan emulator android ini lebih ke youwave for android karena memiliki 2 versi baik yang berbayar maupun yang gratis. Namun emulator android genymotion inilebih cepat dari bluestack.


Mungkin hanya ini saja yang dapat saya jelaskan tentang emulator android, karena emulator-emulator diatas merupakan emulator yang pernah saya gunakan pada device dekstop yang sama, padahal masih banyak lagi emulator yang belum saya sentuh/belum pernah saya coba.

Jika memang teman-teman tertarik mugkin teman-teman dapat mencarinya pada google search.

Semua emulator android diatas dapat anda pasangi BBM.