MENGAPA HARUS DAFTAR GOOGLE ADSENSE?

Mengapa harus daftar google adsense? ini merupakan pertanyaan bagi sebahagian teman-teman yang telah lama malang melintang di dunia blog semestinya tidak perlu dipertanyakan. Karena sebagai mana kita ketahui bersama, untuk saat ini google adsense masih menjadi media monetisasi nomor satu untuk situs blog/website maupun youtube,



Mengapa harus daftar google adsense? ini merupakan pertanyaan bagi sebahagian teman-teman yang telah lama malang melintang di dunia blog semestinya tidak perlu dipertanyakan.

Karena sebagai mana kita ketahui bersama, untuk saat ini google adsense masih menjadi media monetisasi nomor satu untuk situs blog/website maupun youtube, sehingga banyak para blogger berlomba-lomba mendaftarkan blog/website atau youtube mereka untuk dapat dimonetisasi pada google adsense.

Sebagai peluang dalam hal mengais pundi-pundi rupiah dengan hanya bermodalkan blog/website mupun video youtube, tentunya harus sesuai dengan Kebijakan Program Adsense.

Namun itu semua tidak berlaku bagi teman-teman yang baru mengenal blog atau yang baru ingin ngeblog seperti saya sebelumnya.

Ini merupakan sebuah pertanyaan yang sangat wajar bagi teman-teman yang baru masuk kedunia blogger, dimana pemikiran setiap para blogger sangat berbeda-beda, Ada yang karena hobi dalam membangun sebuah blog, ada yang karena tuntutan pendidikan dan ada juga yang ingin berbagi pengalaman ke para pembaca dengan apa yang ia ketahui bahkan hanya karena ikut-ikutan.

Seiring jalan serta bertambah pengetahuan dan pengalaman tentang blog, maka ujung-ujungnya sudah pasti akan mencoba untuk monetisasi blog/websitenya.

Sebenarnya dibalik monetisasi dengan google adsense terdapat juga suatu kegiatan yang tanpa kita sadari, kita dituntun untuk menjadikan blog yang kita bangun selalu dalam keadaan sehat.

Sehat disini maksudnya: Blog atau website yang kita daftarkan ke google adsense ini haruslah memenuhi Pedoman Mutu Webmaster dan kemudian dengan secara tidak disengaja juga pastinya kita akan berusaha memperbaiki kekurangan-kekurangan yang terjadi.

Sehingga dapat diterima menjadi publisher google adsense serta berusaha menjadikan blog menjadi SEO "Search Engine Optimization" menjadikan blog berada di peringkat pertama pada mesin pencarian.

Selain google adsense sebenarnya banyak media lain yang dapat dijadikan media monetisasi blog untuk saat ini.

"MEMASANG IKLAN SELAIN GOOGLE ADSENSE" Namun tidak sebaik google adsense dan ini menjadi alasan bagi saya beralih dari media monetisasi lain ke  google adsense dari segi pendapatan kurang menggiurkan, kemudian begitu mudahnya diterima untuk menjadi publisher, sehingga dengan begitu mudahnya untuk diterima menjadi publisher maka faktor-faktor pedoman mutu webmaster ini terabaikan.

Sehingga menjadikan blog yang kita bangun tidak nyaman untuk di kunjungi serta berakibat menurunkan pendapatan. Dan ini merupakan alasan utama Mengapa Harus Daftar Google Adsense  karena kita akan lebih tertantang dalam mengembangkan blog/website yang kita miliki.

Tulisan ini saya tulis sesuai dengan apa yang saya alami ketika permulaan membangun blog. Banyak media monetisasi yang saya daftar setelah tau bahwa dengan blog bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Saya juga pernah mencoba untuk mendaftarkan blog yang saya bangun pada media monetisasi lain di karenakan pendaftarannya yang begitu mudah.

Dan setelah saya mengetahui ada media monetisasi google adsense akhirnya saya mencoba untuk menggunakan media google adsense, untuk mendapat persetujuan sebagai publisher media monetisasi yang satu ini bukan merupakan perkara mudah.

Sebagai mana media monetisasi lainnya, sehingga beberapa kali saya harus melakukan perubahan besar-besaran serta perbaikan akibat surat penolakan yang terkadang menyesakkan dada.

Bagi teman-teman yang ingin memonetisasi blog/web ada baiknya memilih google adsense sebagai media monetisasi utama karena alasan-alasan diatas dan tidak ada salahnya juga untuk mencoba menggunakan media monetisasi lain dalam memonetisasi blognya sambil memperbaiki blog/website yang kita miliki.

Disinilah menurut saya manfaat yang akan kita dapatkan Mengapa Harus Daftar Google Adsense bagi para blogger. Bagi teman-teman yang ingin mengajukan pertanyaan dapat mengajukan pertanyaan melalui kotak komentar dibawah sesuai judul tulisan. "bak kata pepatah sambil menyelam minum air" Terima Kasih................