TUTORIAL MEMBUAT TABEL PADA EXCEL

Tutorial membuat tabel pada excel cara membuat tabel di excel 2007 cara membuat tabel di excel dengan rumus

Tutorial Membuat Tabel pada Excel merupakan sebuah cara menyampaikan informasi yang mudah untuk di pahami dan merupakan upaya untuk menjadikan informasi itu terarah pada tujuan sebenarnya.

Informasi yang disampaikan, bisa berbentuk tulisan, angka-angka bahkan grafik jika dalam ekonomi bisa berbentuk informasi penjualan sebuah produk, atau disipil bisa berbentu draf rencana dan lain sebagainya.

Disinilah beberapa kelebihan dari program atau aplikasi Ms Excel ini.

Tips dalam membuat sebuah tabel adalah:

1. Rencana tabel sebagai informasi apa?

Contoh dalam Tutorial Membuat Tabel pada Excel ini yang pertama kita akan membuat sebuah rencana membangun sebuah PLTS Pembangkit Listrik Tenaga Surya. "contoh"

2. Poin apa saja yang harus disajikan?

Poin yang pertama Nomor urut, kemudian Nama Bahan, Jumlah Bahan, Satuan, Harga Satuan dan Jumlah Harga yang diperlukan dalam pembangunan PLTS. "merupakan poin yang akan disajikan".

3. Tujuan untuk apa?

Kemudian tujuan nya untuk mengidentifikasi apa saja Bahan-bahan yang di perlukan, Jumlahnya berapa, harga satuannya berapa dan yang merupakan tujuan akhir adalah untuk mengetahui biaya yang dibutuhkan dalam membangun PLTS.

Setelah kita mengidentifikasi, maka langkah selanjutnya adalah membuat tabel dimana data-data yang diperlukan telah ada dalam membuat table Rencana Pembangunan PLTS 1000 Watt.

LANGKAH-LANGKAH DALAM MEMBUAT TABEL PADA EXCEL ADALAH:

I.   Mengisi cell sesuai dengan bahan-bahan yang telah diidentifikasi; (lihat gambar)
II.  Jika diperlukan rumus, maka buat rumus-rumusnya;
III. Membuat garis-garis table.

  • Blok seluruh data yang telah kita isi dalam cell-cell (seperti langkah pertama);
  • Pada dashboard pilih Home kemudian pada bagian Front klik kiri pada tanda panah kebawah Borders lalu pilih All Bolders;
  • Sampai disini table dengan garis-garis table telah selesai dibuat.

Jika teman-teman ingin mendapatkan bentuk table dengan pengaturan garis-garis yang berbeda, teman-teman dapat menjalankan perintah CTRL + 1 untuk membuka jendela Format Cell lalu Pilih Border. (lihat video yang kami sajikan di akhir tutorial ini)

Demikianlah Tutorial Membuat Tabel pada Excel dari A -Z yang dapat kami sajikan buat kita semua, semoga apa yang kami sajikan dapat menjadi informasi yang berguna bagi kita semua khususnya buat pemula.

Untuk video tutorialnya dapat dilihat Pada video dibawah:

0 Response to "TUTORIAL MEMBUAT TABEL PADA EXCEL"

Lihat lebih banyak komentar
-->