TUTORIAL AUTOCAD MENGATUR UKURAN KURSOR DAN WARNA LAYAR

Tutorial AutoCAD Cara mengatur ukuran kursor atau Crosshair serta merubah Warna Drawing Area atau layar sesuai dengan keinginan serta nyaman dalam bekerja

Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi Cara mengatur ukuran kursor atau Crosshair serta merubah Warna Drawing Area atau layar dalam Tutorial AutoCAD

Untuk dapat merubah ukuran kursor atau crosshair dan merubah warna dari layar Drawing Area cukup gampang untuk dilakukan. Terkadang banyak dari kita yang kurang nyaman dengan tampilan default.

Warna defaut dari layar drawing area AutoCAD sebenarnya tidak terlalu hitam atau abu gelap. Saran dari kami agar menggunakan layar berwarna hitam untuk menjaga mata dari terpapar sinar layar yang terang.

Pengaruh dari warna layar drawing area yang terang akan mempercepat mata menjadi lelah dan berefek pada gangguan mata lainnya.

Dalam menggambar di AutoCAD, terkadang kita bisa menghabiskan waktu lama berada didepan layar komputer. Pemilihan warna layar / Drawing Area yang pas, sangat berpengaruh pada kinerja kita nantinya. "Sesuai Pengalaman"

Cara Merubah Ukuran Crosshair AutoCAD

Berikut ini adalah Tutorial AutoCAD cara merubah ukuran kursor / crosshair yang dapat anda jalankan :

*. Jalankan perintah Option. Untuk membuka jendela Option ada beberapa cara, bisa dengan klik kiri mouse dengan kursor berada pada Command Line lalu pilih Option, kemudian yang kedua dengan mengklik Tool pada menubar lalu pilih Option atau bisa juga dengan perintah keyboard dengan mengetikan OP lalu Enter

*. Pada jendela Option tab yang terbuka pilih Display

*. Untuk dapat mengubah ukuran dari Crosshair anda tinggal memasukan nilai pada kotak isian Crosshair Size atau bisa juga dengan menggeser slide.

Sebagai keterangan tambahan bahwa ditengah garis silang Crosshair tersebut terdapat kotak kecil yang biasa disebut Pick Box. Ukuran dari Pick Box ini juga dapat diubah dengan cara : Ketik pickbox pada command lalu enter kemudian masukkan nilai ukuran Pick Box yang akan dirubah lalu Enter"3 ukuran default"

Cara Mengganti Warna Drawing Area AutoCAD

Berikut ini adalah Tutorial AutoCAD langkah-langkah dalam mengganti warna layar / Drawing Area :

*. Jalankan perintah Option

*. Pada jendela Option tab yang terbuka pilih Display

*. Untuk dapat mengganti warna layar anda bisa mengklik Colours pada bagian window elemen.

*. Lalu pada jendela Drawing Windows Colors yang tampil pilih color dan tentukan warna layar yang akan anda gunakan.

Pada bagian jendela Drawing Windows Colors, memiliki banyak pilihan bagian yang dapat anda rubah warnanya. silahkan berexperimen sesuai keinginan dan perlu diingat aturlah warna drawing area dengan warna  yang tidak membuat mata cepat lelah seperti warna hitam.

Terima kasih telah berkunjung di blog Tutorial AutoCAD kami. Sampai jumpa lagi dalam tutorial berikutnya..

 

0 Response to "TUTORIAL AUTOCAD MENGATUR UKURAN KURSOR DAN WARNA LAYAR"

Lihat lebih banyak komentar
-->