CARA CONVERT AND ADD ELEVATION KML

Adapun cara untuk mengconvert file berformat *.kml ini cukup sederhana. kita hanya perlu online pada jaringan internet dan browser pada situs penyedia Convert and add elevation kml.

CARA CONVERT AND ADD ELEVATION KML - Jumpa lagi dengan saya masih dalam tutorial yang sama yaitu CARA CEPAT MENGGAMBAR KONTUR.

Kali ini kita masuk pada tahapan atau langkah yang kedua yaitu bagaimana cara mengconvert dan add elevation kml yang kita peroleh dari tutorial pertama yaitu CARA MENDAPATKAN DATA TITIK KOORDINAT DAN ELEVASI GOOGLE EARTH berupa file dalam format *.kml.

Adapun cara untuk mengconvert file berformat *.kml ini cukup sederhana. kita hanya perlu online pada jaringan internet dan browser pada situs penyedia Convert and add elevation kml.

Langkah-langkahnya adalah :

  • Yang pastinya langkah pertama adalah laptop harus terhubung dengan jaringan internet.
  • Buka browser anda.., apakah google chrome, mozzila firefox atau yang lainya. Lalu pada kolom pencariaan mbah google tuliskan dan cari CONVERT AND ADD ELEVATION KML. Atau lansung aja ke sini www.gpsvisualizer.com/elevation.
  • Pada halaman gps visualizer - solution #1 : DEM database, pilih choose file dan pilih file yang kita buat pada tutorial sebelumnya CARA MENDAPATKAN DATA TITIK KOORDINAT DAN ELEVASI GOOGLE EARTH berupa data dalam bentuk file *.kml
  • Masih pada halaman yang sama disebelah kanan choose file kita dapat menentukan output atau dalam bentuk apa file yang dihasilkan nanti. Dalam menentukan output ini terdapat dua pilihan yang pertama GPX file dan yang kedua plain text. Untuk itu kita memilih GPX file karena ini bentuk file yang akan kita gunakan pada tutorial berikutnya.
  • Jika tahapan langkah 4 telah selesai langsung saja klik tombol convert add elevation.
  • Lalu download data GPX yang telah di convert.
  • Kemudian cut dan paste di satu folder untuk mempermudah kita dalam melakukan langkah-langkah berikutnya.
Demikianlah beberapa tahapan atau langkah CARA CONVERT AND ADD ELEVATION KMLuntuk membuat kontur.
Sampai jumpa lagi pada tutorial berikutnya.

Video Tutorial cara convert and add elevation kml