MEMBUAT SITEMAP SEO

MEMBUAT SITEMAP SEO - Daftar isi sering pula di sebut sebagai sitemap pada tutorial tips dan trick agar desain blog seo dan mudah untuk ditelusuri google

MEMBUAT SITEMAP SEO - (Table of Contents) Daftar isi sering pula di sebut sebagai sitemap (peta situs) karena isinya merupakan kumpulan judul artikel yang terhubung dengan url sitemap feed. Jika sitemap blog di search engine berfungsi sebagai alat untuk mempermudah pemetaan isi blog atau website oleh search engine, lain halnya dengan daftar isi atau sitemap yang akan kita buat sekarang.

MEMBUAT SITEMAP SEO

Fungsi dari Daftar isi atau sitemap yang akan kita buat saat ini adalah sebagai alat navigasi dan pemetaan, agar para pengunjung atau visitor blog lebih mudah menelusuri seluruh isi konten atau artikel blog dalam satu halaman khusus. Sehingga mampu membuat pengunjung betah berlama-lama serta menarik minat pengunjung untuk kembali berkunjung ke situs blog yang kita miliki.

Ada baiknya sebelum MEMBUAT DAFTAR ISI / SITEMAP BLOGSPOT SEO kita mendaftarkan sitemap pada Google

Console terlebih dahulu, CARA INDEX WEB ATAU BLOG PADA PENCARIAN GOOGLE DAN BING. Ini bertujuan agar link situs web atau blog yang kita miliki dapat ditemukan pada mesin pencarian Google dan Bing sehingga meningkatkan pengunjung atau visitor blog.

Setelah langkah diatas telah kita lakukan, sekarang saatnya kita masuk pada langkah MEMBUAT SITEMAP SEO. Cara ini sama dengan kita membuat sebuah postingan baru pada blog atau web.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka BLOGGER DOT COM
  2. Login dengan email dan password pada dashboard blogger yang ingin dibuatkan daftar isi
  3. Pilih Page / Laman
  4. New Page / Laman Baru

    Langkah - langkah membuat daftar isi blogspot

  5. Untuk langkah selanjutnya kita akan dibawa pada halaman kosong. (lihat gambar dibawah - Penempatan kode script)
  6. Pilih HTML
  7. Buat judul laman “SITEMAP” atau “DAFTAR ISI
  8. Langkah selanjutnya Copy dan Paste Code Scrip dibawah ke halaman kosong yang telah kita beri judul laman pada langkah diatas. #tanpa tanda kutip "-"
  9. Ganti link http://www.arman-al.com dengan link situs blog anda.
  10. Kemudian Publish atau Publikasikan laman.

    Penempatan code scrip

  11. Selesai.
Code Scrip: script src="https://cdn.rawgit.com/mowdot/mysitemap/master/sitemapku.js" script src="http://www.arman-al.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>"

Demikianlah beberapa langkah CARA MEMBUAT SITEMAP SEO semoga informasi yang saya sajikan bermanfaat buat kita bersama. Jangan lupa di share jika artikel ini dianggap bermanfaat buat kita semua. Terima Kasih

Sampai jumpa lagi dalam artikel dan tutorial-tutorial berikutnya…………!!