CARA MEMASANG IKLAN PADA BLOG

Cara Memasang Code Scrip AdsOptimal dan ini merupakan tulisan saya yang erat hubungannya dengan tulisan saya sebelumnya tentang "Memasang Iklan Selain Google Adsense".

Pada pertemuan kali ini saya akan menjelaskan tentang Cara Memasang Code Scrip AdsOptimal dan ini merupakan tulisan saya yang erat hubungannya dengan tulisan saya sebelumnya tentang "Memasang Iklan Selain Google Adsense". Ada 2 (dua) langkah yang mesti dilakukan dalam pemasangan kode scrip untuk AdsOptimal.

Baiklah kita langsung saja pada cara memasang kode scrip untuk AdsOptimal. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pemasangan scrip AdsOptimal untuk tampilan mobile.
  1. Pertama yang mesti teman-teman lakukan adalah login pada akun AdsOptimal yang telah teman-teman daftarkan, sebagai mana tulisan saya pertama tentang "Memasang Iklan Selain Google Adsense".
  2. Pada tampilan pilih </>Get Code kemudian klik tombol Get Code sesuai dengan blog yang ingin anda pasangi iklan AdsOptimal.
  3. Dalam tampilan ini menunjukkan 2 (dua)  macam tampilan yang akan kita pasangi iklan AdsOptimal yang pertama untuk tampilan mobile dan yang kedua untuk tampilan dekstop. Pilih tampilan mobile aja dulu. karena pada tampilan ini hanya ada satu scrip header yang mesti kita tempatkan di template - edit HTML. Langkah ini juga menentukan tempat pemasangan iklan dan nilai dari bayaran iklan mobile yang akan kita pasang pada blog. "pilih sesuai selera yang pasti yang membayar mahal". 
  4. Lalu klik save setting."lihat gambar dibawah".
  5. Pada langkah ini merupakan pengambilan kode scrip. Jika teman teman telah siap untuk memasang iklan pada blog teman-teman klik tombol I understand, show me the code . maka kita akan dibawa ke tampilan code scrip yang akan kita pasang pada blog."seperti gambar di bawah ini".
  6. Kemudian login ke www.blogger.com - pilh blog yang akan di pasangi iklan - pilih template - edit HTML. "lihat gambar dibawah".
  7. Pada tampilan ini (seperti gambar dibawah) tekan ctrl + f pada keyboard untuk menampilkan kolom pencarian/search. pada kolom pencarian cari </head> kemudian copy pastekan scrip header yang kita peroleh dari AdsOptimal tadi di atas </head>. kemudian tekan simpan template.
  8. Kita telah berhasil memasang iklan AdsOptimal untuk tampilan mobile. 
Pemasangan scrip AdsOptimal untuk tampilan dekstop.
  1. Untuk tampilan dekstop memiliki dua scrip yang mesti dipasangkan scrip header dan scrip dokumen body. untuk pemasangan scrip header sama dengan pemasangan scrip pada tampilan mobile seperti tertera pada poin nomor 1 - 8. Scrip headernya dapat di tempatkan diatas </head> atau di bawah scrip header tampilan mobile.
  2. Untuk scrip dokumen body teman-teman mesti masuk ke tataletak - tambah gadget - pilih HTML/javascript - lalu copypastekan dokumenbody tersebut pada widget HTML/javascript.
  3. Untuk tahap ini kita telah berhasil memasang iklan AdsOptimal

Tampilan AdsOptimal Mobile dan Tampilan Dekstop. CARA MEMASANG IKLAN PADA BLOG

Demikian Cara Memasang Iklan Pada Blog, semoga tulisan ini dapat membantu.

wassalam........!!