CARA SHARE INTERNET PADA WINDOWS 10

Cara Share Internet Pada Windows 10. Untuk dapat berbagi wifi pada windows 10 ini berbeda dengan cara setting pada windows7, Windows 10 ini tidak dil

Jumpa lagi dengan saya dalam arman-al.....,,

Sebagai mana kita ketahui pada tahun 2015 ini windows telah secara resmi merelease windows 10 ke pengguna.

Ada beberapa fitur-fitur yang ditawarkan pada windows 10 ini, bagi pengguna windows7 dan windows 8 untuk saat ini dapat menginstal windows10 melalui jaringan internet secara gratis, dengan catatan windows7 atau windows 8 genuin yang dapat divalidasi melalui situs resmi dari windows http://www.microsoft.com/genuine/validate/.

Namun untuk kali ini saya tidak berbicara tentang fitur-fitur terbaru pada windows 10 tetapi untuk pertemuan kali saya akan membahas mengenai bagai mana Cara Share Internet Pada Windows 10.

Untuk dapat berbagi wifi pada windows 10 ini berbeda dengan cara setting pada windows7, Windows 10 ini tidak dilengkapi dengan fitur ad hoc yang terdapat pada windows7, namun untuk windows 10 ini kita dapat membuat hotspot wifi dengan cara-cara perintah command promp:

3 langkah dalam berbagi internet windows 10:

  1. Setting Microsoft Hosted Network Virtual Adapter.
  2. Setting hotspot menggunakan perintah CMD.
  3. Seting data internet agar tershare atau dapat terhubung ke jaringan.

1. Setting Microsoft Hosted Network Virtual Adapter

Untuk mengaktifkan Microsoft Hosted Network Virtual Adapter kita mesti masuk ke DEVICE MANAGER terlebih dahulu kemudian pada VIEW pilih SHOW HIDDEN DEVICES.

Pada Device Manager klik pada NETWORK ADAPTERS -- MICROSOFT HOSTED NETWORK VIRTUAL ADAPTER -- klik kanan lalu pilih ENABLE "lihat gambar"

Demikian cara mengaktifkan Microsoft Hosted Network Virtual Adapter, untuk langkah selanjutnya kita masuk ke cara setting hotspot wifi dengan perintah Command Promp.

2. Cara setting hotspot  pada windows 10?

Untuk mengaktifkan hotspot windows10 langkah yang mesti dilakukan klik kanan pada Windows -- Pada Tampilan klik COMMAND PROMP (ADMIN) -- YES

Pada tampilan Administrator Command Promp ketik NETSH WLAN SET HOSTEDNETWORK -- ENTER

  • SET HOSTEDNETWORK MODE=ALLOW -- ENTER
  • SET HOSTEDNETWORK SSID=ARMAN-AL -- ENTER
  • SET HOSTEDNETWORK KEY=1a2a3a4a5a -- ENTER
  • NETSH WLAN START HOSTEDNETWORK -- ENTER
  • Atau bisa juga dengan mengetik secara langsung :

    NETSH WLAN SET HOSTEDNETWORK MODE=ALLOW SSID=ARMAN-AL KEY=1a2a3a4a5a -- ENTER -- NETSH WLAN START HOSTEDNETWORK -- ENTER

    Untuk text ARMAN-AL dan 1a2a3a4a5a dapat di ganti sesuai keinginan dari teman-teman. Jika pada tampilan network setting - change adapter option terdapat local area connection*12 berarti teman-teman berhasil dalam melakukan langkah setting hotspot pada windows 10, namun belum memiliki data internet.

    3. Seting data internet agar tershare atau dapat terhubung ke jaringan.

    Untuk dapat menjalankan data pada hotspot yang telah kita setting tadi kita masuk ke NETWORK SETTING -- CHANGE ADAPTER OPTION -- LALU KLIK KANAN PADA SUMBER DATA "LAN/MODEM" -- PROPERTIES -- SHARING -- contreng pada ALLOW NETWORK USER TO CONNECT THROUGH THIS COMPUTER'S INTERNET CONNECTION -- pada home networking connection pilih hotspot yang kita buat tadi LOCAL AREA CONNECTION* 12 

    Demikian cara membuat hotspot wifi pada windows 10, semoga dapat membantu teman-teman yang sedang membutuhkan cara share internet pada windows 10.

    0 Response to "CARA SHARE INTERNET PADA WINDOWS 10"

    Lihat lebih banyak komentar
    -->