CARA MENGAKTIFKAN KALKULATOR AUTOCAD

Cara mengaktifkan atau menggunakan kalkulator pada aplikasi AutoCAD dapat dilakukan dengan cara mengetik perintah Quickcalc "QC"

Pada pertemuan kali ini arman al dot com akan berbagi Cara mengaktifkan kalkulator AutoCAD saat menggambar di aplikasi AutoCAD.

Ada kalanya kita perlu menggunakan kalkulator pada saat penggambaran menggunakan aplikasi AutoCAD, di karenakan setiap menggambar dengan autocad kita tidak lepas dari masalah hitung menghitung.

Baik berupa mencari nilai dari ukuran-ukuran, pembagian, pejumlahan, pengurangan, perkalian mencari luasan dan lain-lain sebagainya.

Oleh karena itu, untuk mepermudah kita dalam menghitung saat menggambar, aplikasi autocad ini telah dibekali dengan perintah kalkulator yang dapat diaktifkan ketika kita membutuhkannya.

Sehingga kita tidak membutuhkan kalkulator lain yang biasa kita gunakan baik berupa kalkulator yang ada di Handphone maupun kalkulator sebenarnya hardware kalkulator.

Tentunya perintah kalkulator yang ada pada aplikasi autocad ini sangat membantu dan memudahkan pekerjaan kita sebagai seorang drafter atau juru gambar autocad.

Dibawah ini kita akan berbagi cara yang tentunya sangat mudah di jalankan agar kalkulator yang kita butuhkan tampil di layar laptop / pc saat kita bekerja dengan aplikasi autocad.

Untuk Cara Mengaktifkan Kalkulator AutoCAD adalah:

Berikut ini langkah-langkah yang dapat teman-teman jalankan untuk mengaktifkan kalkulator autocad :

  1. Langkah pertama adalah dengan cara mengetik QC "QUICKCALC" pada Command : > lalu tekan ENTER atau dengan klik kanan pada mouse sebagai pengganti ENTER; (cara setting klik mouse kanan sebagai tombol ENTER - klik kanan pada area Command AutoCAD - Pilih Option - Pada jendela Option pilih User Preferences - klik tombol Right-click Customization - Akan tampil jendela Right-click Customization lalu centang Turn on-time sensitive right-click - lalu pilih Repeat last command -  kemudian dibawahnya pilih lagi Repeat last command - lalu pilih ENTER. langkah selanjutnya klik Apply & close - kemudian Apply - lalu OK )
  2. Jika perintah QC telah kita jalankan maka, pada aplikasi AutoCAD di layar laptop/pc teman-teman akan tampil jendela QUICKCALC; (lihat gambar animasi dibawah)
  3. Selesai.

Mudah bukan..........

Ooo iya hampir lupa..., Fungsi dari kalkulator di AutoCAD ini cukup lengkap loo..., kalkulator autocad ini memiliki fungsi yang cukup lengkap seperti kalkulator pada umumnya.

Bahkan, kalkulator di AutoCAD ini juga memiliki fitur-fitur yang dapat digunakan untuk mengkonversi unit satuan.

Contohnya, jika teman-teman ingin mengkonversi satuan unit meter menjadi inchi ataupun lain sebagainya, maka teman-teman dapat menemukan fitur ini pada kalkulator autocad ini.

Sampai disini dulu Cara mengaktifkan Kalkulator AutoCAD yang dapat kami sampaikan buat teman-teman arman al dot com semua.

Dengan menggunakan kalkulator yang tersedia pada aplikasi AutoCAD ini, maka teman-teman akan lebih mudah, lebih cepat dan effesien dalam menentukan ukuran penggambaran.

0 Response to "CARA MENGAKTIFKAN KALKULATOR AUTOCAD"

Lihat lebih banyak komentar
-->