CARA MEMBUAT BLOG SEO FRIENDLY

langkah yang mesti diperhatikan dalam CARA MEMBUAT BLOG AGAR SEO FRIENDLY terutama pada blogspot yang mungkin agak sedikit membingungkan dibanding dengan menggunakan wordpress yang sudah dilengkapi dengan plugin-plugin pendukung SEO.

Ada beberapa langkah yang mesti diperhatikan dalam CARA MEMBUAT BLOG AGAR SEO FRIENDLY terutama pada blogspot yang mungkin agak sedikit membingungkan dibanding dengan menggunakan wordpress yang sudah dilengkapi dengan plugin-plugin pendukung SEO.

1. Menentukan tema atau topik dari blog

Tema atau topik dari sebuah blog sangat menentukan sebuah blog itu akan SEO Friendly atau tidak. Tema atau topik merupakan sebuah inti keseluruhan dari blog yang nantinya akan menjadi tulisan atau artikel dari blog tersebut.

2. Melakukan riset kata kunci
Riset kata kunci.., ya, ini merupakan hal utama yang mesti diperhatikan karena akan berpengaruh pada banyaknya user atau orang yang akan datang mencari postingan yang kita terbitkan, pada mesin pencarian search engine dan untuk mengetahui tingkat persaingan kata kunci.

3. Membuat postingan atau artikel yang berkaitan dan berguna bagi pembaca

Postingan atau artikel yang berkaitan dan berguna bagi pembaca disini adalah : artikel atau postingan yang kita buat merupakan artikel atau postingan yang saling berhubungan. Ini sebenarnya merupakan sebuah trick agar pembaca tidak hanya berhenti pada satu postingan saja namun sipembaca mau tidak mau harus membaca postingan lainnya agar ia paham dan mengerti dengan apa yang iya cari. Sehingga postingan yang kita buat tadi dapat diserap secara keseluruhan oleh si pembaca.

4. Melakukan SEO Onpage
SEO Onpage adalah langkah-langkah melengkapi blog yang kita buat dengan meta deskripsi, meta keyword dan meta-meta lainya yang dibutuhkan, sehingga blog tersebut optimal dan pencarian blog sesuai analisa keyword yang kita buat.

5. Index ke Google Console, Bing dan Yandex

Mengindex ke google console, bing, yandex dan mesin pencarian merupakan usaha agar postingan yang kita buat dapat ditemukan pada mesin-mesin pencarian.

6. Share pada media sosial

Share pada media sosial merupakan salah satu upaya yang akan membuat blog kita akan dikenal oleh orang banyak sehingga dapat meningkatkan trafik kunjungan. Semakin banyak pengunjung berlama-lama pada blog kita akan menaikkan rangking blog kita pada mesin pencarian.

7. Melakukan SEO Offpage

SEO Offpage membangun backlink yang mengarah pada blog baik dengan cara berkomentar pada blog yang tema dan topik sama dengan blog kita maupun share pada media sosial.

Sebenarnya langkah-langkah diatas merupakan sebuah CARA MEMBUAT BLOG SEO FRIENDLY yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Jika sobat mempraktekkan langkah-langkah di atas kemungkinan blog sobat akan menjadi blog yang berada pada rangking #1 mesin pencarian.

Demikianlah berberapa langkah CARA MEMBUAT BLOG SEO FRIENDLY yang dapat saya tuliskan pada pertemuan kali ini. Sampai jumpa lagi pada postingan-postingan kami berikutnya.

0 Response to "CARA MEMBUAT BLOG SEO FRIENDLY"

Lihat lebih banyak komentar
-->